About


Breaking News

Blogroll

Senin, 20 Juli 2015

Pendidikan Berkarakter

Definisi Karakter.
Karakter atau watak adalah sifat batin yang mempengaruhi segenap pikiran, perilaku, budi pekerti, dan tabiat yang dimiliki manusia atau makhluk hidup lainnya. Karakter manusia sangat beragam, ada yang baik namun banyak juga yang buruk. Diantara karakter-karakter tersebut adalah : Pemarah, Penyabar, Ceria, Pemaaf, Tidak percaya diri, Bijaksana, Pendiam, Pendendam, Pengkhianat, Penyayang, Penakut, Pembenci, Pemalas, Rajin, Sombong, Cuek, Penghina, Munafik, Jujur, Licik, Egois, Iri, Tamak, Setia, Buas, Jinak, Eksentrik, Hemat, Boros, dan Pelit.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia  pendidikan/pen·di·dik·an/ n adalah proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dl usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan.

Definisi Pendidikan Berkarakter.

Pendidikan Karakter merupakan bentuk kegiatan manusia yang di dalamnya terdapat suatu tindakan yang mendidik diperuntukkan bagi generasi selanjutnya.  Tujuan pendidikan karakter adalah untuk membentuk penyempurnaan diri individu secara terus-menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju kearah hidup yang lebih baik. (sumber : wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By